Bisnis Rumahan Modal Kecil

Peluang Usaha, Peluang Bisnis terbaru dengan Modal Kecil untuk Ibu Rumah Tangga rumahan tersedia di blog ini.

Powered by Blogger.

Sun Pretty, Unjuk Gigi di Bisnis Laundry

Tak ada pasar jenuh atau peluang bisnis yang sudah habis bagi pelaku usaha yang mau bekerja keras dan kreatif mencari celah. Hal itu sudah dibuktikan Rahajeng Sasi Kirana, wirausaha muda asal Solo yang terbukti eksis di bisnis laundry. Bagi sebagian besar orang, bisnis laundry bisa jadi dianggap sudah penuh sesak pemainnya. Namun, Sasi melihat masih ada peluang untuk berkembang di bisnis ini. Tak mengherankan, sejak tiga tahun lalu, tepatnya 13 Februari 2010, wanita ini serius mengibarkan bendera Sun Pretty Laundry.

Keyakinan Sasi tak bertepuk sebelah tangan. Kini, setelelah tiga tahun berjalan, dia berhasil mengembangkan Sun Pretty hingga memiliki 18 gerai. Tak hanya eksis di Solo, kota asalnya, gerainya juga sudah ke Bekasi, Semarang, Jakarta, bahkan ke luar Jawa seperti di Sumatera (Batam), Sulawesi (Makassar) dan Kalimantan. “Perkembangannya bagus, di luar dugaan saya,” ujar kelahiran 28 Oktober 1980 ini.
Sebelum memutuskan merenda usaha sendiri, lulusan Akuntansi Manajemen Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta dan Desain Tekstil di universitas yang sama ini pernah bekerja di bagian keuangan Grup Primagama, di Kota Pelajar, Yogyakarta. Namun lewat tiga tahun, dia terpanggil untuk segera pindah kuadran menjadi wirausaha. Dia tak ingin lagi jadi karyawan, hingga kemudian mudik ke Solo. Dia tertarik bisnis laundry karena sewaktu di Yogya selalu melihat anak-anak kos yang hampir setiap minggu memakai jasa laundry. Kebetulan pula rumahnya di Solo tidak jauh dari kampus Universitas Islam Slamet Riyadi. “Saya lalu berpikir bisnis laundry dan mengincar pasar mahasiswa,” ujarnya mengenang.
Untuk memulai usaha, sebenarnya dia punya uang tunai tabungan Rp 5 juta. Namun, dia memutuskan hanya menggunakan dana Rp 2,5 juta dari tabungannya itu untuk modal kerja Untuk mesin cuci, dia meminjam milik ibunya.
Sadar bahwa persaingan bisnis laundry sangat ketat, Sasi kemudian berpikir harus membuat perbedaan. Dari sisi nama, dia memilih Sun Pretty — artinya, matahari yang indah yang siap melayani Peluang Usaha rumahan. Dari sisi produk, kelebihan Sun Pretty adalah memberi kebebasan konsumen untuk memilih aroma pewangi sesuai dengan selera. Bahkan, juga disediakan pewangi dengan aromaterapi. Aromaterapi yang digunakan antara lain cendana (sandalwood), yang bermanfaat untuk menghilangkan rasa cemas. Ada pula kayu putih (eucalyptus) yang berguna melegakan pernapasan, meringankan masalah hidung sensitif, bronkitis, asma, demam dan flu. Lalu, bunga melati (jasmine) yang berfungsi sebagaiaphrosidiac untuk merangsang suasana romantis.
Cara ini rupanya jitu. Laundry-nya banyak diminati. Jangan heran, dalam tempo tiga bulan Sasi mulai bisa membeli mesin cuci baru untuk menggantikan fungsi mesin cuci lama pinjaman dari sang bunda. Sun Pretty digemari warga Solo dan sekitarnya.
Dari sini, Sasi kemudian berpikir memperbesar bisnisnya dengan pola kemitraan. Dia memberi kesempatan kepada pihak lain untuk mengelola Sun Pretty Laundry. Yang menarik, dia tidak memberlakukan royalty fee. Jadi, berapa pun pendapatan yang diraih mitra, tidak ada yang dialokasikan untuk membayar royalti atas penggunaan merek perusahaan. “Karena tidak ada biaya sewa nama, keuntungan yang didapat investor semua kembali ke investor lagi,” ungkapnya. Untuk menjalin kemitraan dengan Sun Pretty, bisa memilih dari empat paket yang ditawarkan, mulai dari Paket Cute, Charm, Smart dan Briliant. Nilai investasinya mulai dari Rp 20 juta hingga Rp 70 juta. Tarif jasa Sun Pretty berdasarkan kiloan dan satuan. Harga di setiap kota ternyata berbeda-beda, berkisar Rp 3.500-6.000 per kg.
Dalam berpromosi, Sasi pertama kali mengandalkan jejaring sosial, yakni melalui Facebook, Twitter danwebsite. Yang menarik, dalam menyiapkan segala sesuatunya, dia mengonsep sendiri, mulai dari bentuk gerai hingga semua peralatan pendukung, seperti meja konter, seterika, dan tempat barang hasil cucian. Maklum, dia pernah kuliah di desain tekstil. Kini, karena bisnisnya sudah berkembang pesat hingga punya 18 gerai, dia juga mengajak adik kandungnya untuk terlibat. Sasi lebih banyak keluar untuk survei lokasi dan berhubungan dengan mitra, sementara sang adik menangani produksi.
Pengajar kewirausahaan yang juga guru besar STIMIK AMIKOM Yogyakarta, Suyanto, melihat apa yang dilakukan Sasi di bisnis laundry-nya terbilang menarik. “Sasi cukup kreatif dan berpikir positif. Dengan berpikir posisif, dia bisa keluar dari red ocean bisnis laundry. Sasi memiliki peluang besar untuk mengembangkan skala bisnisnya Peluang Usaha online, apalagi dengan banyak melakukan kemitraan,” Suyanto menganalisis.
Jalan sudah dirintis. Kini tinggal Sasi membentangkannya setinggi dan sepanjang mungkin.

sumber : http://swa.co.id/headline/sun-pretty-unjuk-gigi-di-bisnis-laundry
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Sun Pretty / Unjuk Gigi di Bisnis Laundry dengan judul Sun Pretty, Unjuk Gigi di Bisnis Laundry. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ecopontodostress.blogspot.com/2013/06/sun-pretty-unjuk-gigi-di-bisnis-laundry.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: abal-abal - Monday, June 3, 2013

8 komentar untuk "Sun Pretty, Unjuk Gigi di Bisnis Laundry"

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

      Delete
  2. wah mantab.. sukse di bisnis laundry. nice post. inpirasi buat saya. -

    ReplyDelete
  3. APLIKASI

    Gratis Pendaftaran, dapatkan Penghasilan lebih.
    3 tahun tetap membayar Profits / keuntungan
    Transfer langsung ke rekening anda

    Daftar

    Disini

    atau copy paste url dibawah ini ke browser anda :

    http://okeyprofits.com/register.php?ref=rizqy23

    http://www.okeynotes.com/blogs/145363/1008/cara-sukses-di-

    okeyprofits


    Kami mengakui telah berhasil dari program okeyprofits.com

    Gabung Group Untuk Kaya Dari

    MMM

    Gabung menjadi referral saya. Bonus 20% untuk anda
    Rizqy
    +6281269962117

    ReplyDelete
  4. terimakasih atas infonya, salam sukses :)
    www.grosirparfummalang.com

    ReplyDelete
  5. Salam sukses dari kami
    untuk anda yang membutuhkan mesin pengering, setrika uap, konversi, dan perlengkapan laundry lainnya silahkan menghubungi kami di web www.bospengering.com atau langsung telpon kami ke 081221673020; pin bb 59F141F2, Line : Bospengering, Facebook : Bos Pengering

    ReplyDelete
  6. Assalamualaikum wrb,
    saya Rahman saputrah, niat saya hanya ingin berbagi kebaikan khusus kepada orang yang mengalami kesusahan,percaya tidak percaya semua kembali pada pembaca postingan saya, awalnya saya seorang pengusaha yang bisa dibilang sukses, tapi banyak yang tidak suka kalau saya sukses,dan akhirnya bisnis saya bangkrut dan saya sempat jadi Pengangguran kurang lebih 1tahun saya punya anak 3 dan masih kecil2,saya sempat putus asa dan tidak tau mau berbuat apa, tapi setiap saya melihat anak saya, Saya merasa kasian, dan kemarin tampa disengaja ada Teman saya memberi saran dia menyarangkan saya untuk menghubungi Mbah Jonoseuh, beliau memberikan bantuan Pesugihan, awalnya sih saya ragu tapi mau nggak mau saya beranikan diri mencoba bantuan dari Mbah Jonoseuh. Dan syukur Alhamdulillah dengan bantuan pesugihan beliau saya sekarang bisa sukses kembali, terimah kasih Mbah. berkat Mbah saya bisa sukses kembali,ini pengalaman pribadi saya khusus bagi teman2 yang sempat baca dan punya masalah silahkan hub Mbah Jonoseuh di nomor 082344445588 dan pasti beliau bisa meringankan semuah permasalahan yang anda hadapi untuk saat ini,
    Jenis Bantuan (Mbah Jonoseuh)
    1. PESUGIHAN PUTIH (TANPA TUMBAL) 2. TRANSFER JANIN
    3. ANGKA TOGEL
    4. PELET
    5. SANTET
    6. UANG GHAIB
    7. PESUGIHAN TUYUL..
    Adapun bagi yang minat
    Minyak (GAHARU) asli indonesia. silakan telpon langsung Mbah Jonoseuh.
    Dan terimah kasih kepada yang punya room ini karna saya sempat berbagi pengalaman dan mudah2han bisa membantu,

    ReplyDelete
  7. Ini luar biasa saat saya mengira semua telah selesai dengan saya Ibu Iskandar datang untuk menyelamatkan saya. Saya sangat berhutang sejauh orang-orang yang saya pinjam uang dari geng melawan saya dan kemudian membuat saya ditangkap sebagai akibat dari hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan maka masa rahmat diberikan kepada saya saat saya dipulangkan dan dibebaskan untuk pergi dan mencari uang untuk membayar semua hutang yang saya terima sehingga saya diberitahu bahwa ada beberapa kreditur sah online sehingga saya harus mencari Karena melalui blog saya berualang kali tertipu tapi ketika saya menemukan Ibu Iskandar CEO ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM, Tuhan mengarahkAan saya ke iklannya melalui blog karena daya tarik saya terhadapnya adalah benar-benar mukjizat mungkin karena Tuhan telah melihat bahwa saya memiliki banyak menderita karena itulah dia mengarahkan saya kepadanya. Jadi saya menerapkannya dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan dan dalam dua hari saya dikreditkan dengana jumlah pasti yang saya berikaan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Kredit Tanpa Agunan (KTA) sama seperti saya berbicara dengan Anda sekarang saya telah dapat menghapus semua hutang saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri, saya tidak memerlukan bantuan orang lain sebelum saya memberi makan atau mengambil keuangan apa pun keputusan saya tidak punya urusan dengan Polisi lagi saya sekarang adalah wanita merdeka. Anda ingin mengalami kemandirian finansial seperti saya silahkan hubungi Ibu melalui BBM-nya: {D8980E0B} atau melalui email perusahaan: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) Anda tidak dapat memperdebatkan fakta bahwa di dunia kesulitan ini Anda memerlukan seseorang untuk membantu Anda mengatasi gejolak keuangan dalam hidup Anda dengan satu atau lain cara, jadi saya memberi Anda mandat untuk mencoba dan menghubungi Ibu Iskandar di alamat di atas sehingga bisa mengatasi kemerosotan keuangan dalam hidup Anda. Anda bisa menghubungi saya melalui email berikut: (anggaannisa1979@gmail.com)) selalu bersikap positif dengan Ibu Iskandar dia akan melihat Anda melalui semua tantangan finansial Anda dan kemudian memberi Anda sebuah tampilan baru finansial.

    Detail Kontak Penuh:

    Perusahaan: ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM (ISKANDAR LENDERS)
    Email: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
    BBM INVITES: {D8980E0B}
                           : {4424AA}
    Alamat Facebook: {www.facebook.com/iskandar.lesteri.7}
    Website: {iskandarlestari.wordpress.com}

               TESTIMONI OLEH
    Penerima Manfaat: Angga Annisa
       Email: {anggaannisa1979@gmail.com}

    ReplyDelete