Bisnis Rumahan Modal Kecil

Peluang Usaha, Peluang Bisnis terbaru dengan Modal Kecil untuk Ibu Rumah Tangga rumahan tersedia di blog ini.

Powered by Blogger.

PERAJIN PERAK Kotagede Semakin Berkurang

Jumlah perajin perak di Sentra Produksi Kerajinan Perak Kotagede, Yogyakarta, makin berkurang sehingga dikhawatirkan sentra tersebut akan berpindah lokasi karena kekurangan perajin Usaha sampingan.

“Perajin perak sudah berusia tua bahkan banyak yang sudah meninggal dunia, padahal generasi muda di sentra Kotagede tidak lagi berminat menjadi perajin perak karena penghasilannya tidak memadahi,” kata Ketua Pengawas Koperasi Produksi Pengusaha Perak Yogyakarta Priyo Salim, Senin (15/4/2013).
Ia mengatakan, data perajin perak yang ada di Pemerintah Kota Yogyakarta sudah tidak sesuai dengan fakta di lapangan. Misalnya, seorang perajin yang sudah meninggal dunia masih dicantumkan dalam data tersebut.
“Jadi jika tidak ada pembinaan dari pemerintah dikhawatirkan Kotagede tidaklagi memiliki perajin perak,” kata Priyo Salim yang juga pemilik perusahaan “Salim Silver” di Kotagede.
Menurut dia, dengan kondisi seperti itu memang dikhawatirkan di masa depan sentra kerajinan perak Kotagede bisa berpindah di kota lain karena kerajinan tersebut mulai diproduksi di luar Kotagede.
“Misalnya,saat ini sudah terjadi produk kerajinan perak piligri berpindah ke Wonosari, Gunung Kidul, dan kerajinan tatah perak pindah ke Boyolali, Jawa Tengah.
Keadaan itu dimungkinkan karena perajin perak yang dulu bekerja di Kotagede, pulang ke daerah masing-masing dan memproduksi sendiri kerajinan perak di tempat asalnya,”katanya.
Bahkan, kata dia,ada sebagian pengusaha perak di Kotagede, yang memesan kerajinan perak dari para perajin perak di Boyolali. Keadaan itu sebagai indikasi kehidupan sentra produksi kerajinan perak Kotagede berada dalam situasi mengkhawatirkan.
“Hal itu sebenarnya dapat dicegah sepanjang ada kebersamaan antara pemerintah setempat, perajin dan pengusaha kerajinan perak Kotagede. Bantuan dari pemerintah setempat memang ada namun perlu ditingkatkan bisnis baru,” katanya. 

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori PERAJIN PERAK Kotagede Semakin Berkurang dengan judul PERAJIN PERAK Kotagede Semakin Berkurang. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ecopontodostress.blogspot.com/2013/05/perajin-perak-kotagede-semakin-berkurang.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: abal-abal - Friday, May 31, 2013

2 komentar untuk "PERAJIN PERAK Kotagede Semakin Berkurang"

  1. APLIKASI

    Gratis Pendaftaran, dapatkan Penghasilan lebih.
    3 tahun tetap membayar Profits / keuntungan
    Transfer langsung ke rekening anda

    Daftar

    Disini

    atau copy paste url dibawah ini ke browser anda :

    http://okeyprofits.com/register.php?ref=rizqy23

    http://www.okeynotes.com/blogs/145363/1008/cara-sukses-di-

    okeyprofits


    Kami mengakui telah berhasil dari program okeyprofits.com

    Gabung Group Untuk Kaya Dari

    MMM

    Gabung menjadi referral saya. Bonus 20% untuk anda
    Rizqy
    +6281269962117

    ReplyDelete
  2. ,,.,KISAH NYATA , , , ,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 150 juta dan di bank totalnya 350 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan ustad K.H.Muh.Rashaad hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi beliau. SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an.
    Silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
    Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 1M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih Ustad K.H.Muh.Rashaad saya tidak akan melupakan jasa Pak ustad. ANDA TAK PERLU RAGU HARUS TERTIPU KARNA SY SUDAH BUKTIKAN.(AMAN TANPA TUMBAL).

    ReplyDelete